HARI AYAH 2016

AYAH
Oleh Ratih Anjelia Ningrum

Disetiap tetes keringatmu
Di derai lelah nafas mu
Si penuhi kasih sayang yang luar biasa
Demi aku kau rela si sengat matahari
Hujan pun tak dapat membatasi mu
untuk aku anakmu…
Si setiap doamu kau haturkan segenap harapan

Ayah…
kan ku jaga setiap nasehatmu
Di setiapnafas ku
Di relung hati akan ku hangatkan nmamu
Akan ku kobarkan semua impianmu
Hanya untuk menikmati senyumu
Di ufuk senjamu
Ayah

Hai himawariors,
Ada yang tau gak nih kenapa mimin memulai postingan ini dengan puisi tentang ayah.?
Yups, karena hari ini banget nih tanggal 12 November diperingati  sebagai Hari  Ayah.
Himawariors udah ngucapin selamat hari ayah belum nih buat ayah kalian masing-masing.?
Gak mau kalah sama kalian nih, pengurus Himawari khususnya dari bidang Pengamdian Masyarakat juga melakukan kegiatan di Kampus FIB yang tercinta untuk memperingati Hari Ayah.
Sebelumnya, mimin bakalan mengulas sedikit nih sejarah singkat mengenai Hari Ayah.
Hari Ayah adalah hari untuk menghormati ayah. Sementara di Amerika, dan lebih dari 75 negara lain, seperti Australia, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hongkong dalam Hari Ayah atau Father’s Day (dalam bahasa Inggris) dirayakan pada hari Minggu di pekan ke tiga bulan Juni, dan dirayakan hampir di seluruh dunia yang dimulai pada awal abad ke-12. Biasanya Hari Ayah dirayakan dengan pemberian hadiah kepada ayah dan kegiatan kekeluargaan. Hari Ayah diadakan untuk melengkapi Hari Ibu, hari untuk menghormati ibu. Di Indonesia sendiri Hari Ayah dirayakan pada tanggal 12 November, dimana hal tersebut pernah dideklarasikan di Solo, meskipun perayaannya tidak begitu populer seperti Hari Ibu.
Nah udah tau kan guys sejarah Hari Ayah.
Dan untuk memperingati Hari Ayah, anak anak dari bidang PengMAs membagikan sapu tangan kepada seluruh Ayah yang ada di Kampus FIB. Kegiatan ini disambut baik oleh bapak-bapak yang ada di kampus loh guys. Mereka merasa senang karena ternyata masih banyak yang peduli dengan perayaan Hari Ayah ini, karena perayaan Hari Ayah memang tidak begitu populer seperti Hari Ibu.
Kegiatan Hari Ayah ini merupakan terobosan baru dari bidang PengMas loh guys, karena sebelumnya Pengmas juga mengadakan kegiatan yang sama di Hari Ibu.

 
sudah dulu ya Himawariors,
Selamat Hari AYAH .!!

No Comments

Post a Comment