Try Out JLPT 2016

Hai Himawariors,

Haimawariors udah siap belum nih untuk menghadapi Noryoku Shiken.??
Nah, buat Himawariors yang belum siap, bisa ikut nih acara  Try Out JLPT yang diadakan oleh Bidang Riset.


Kegiatan TO JLPT ini diselenggarakan pada tanggal 12 November 2016 khusus level N5, N4, dan N3. Peserta masuk ruang ujian pada pukul 09.00 WIB. Sebelum mengerjakan soal, peserta diberi penjelasan mengenai Try Out ini sekaligus pembagian soal dan lembar jawab oleh pengawas di masing-masing kelas selama 10 menit. Setelah itu, peserta mengikuti ujian dengan 3 (tiga) sesi, yaitu Moji Goi, Bunpou-Dokkai, dan Choukai dengan diselingi istirahat selama 10 menitpadasetiap pergantian sesi. Setiap level mengerjakan tes dengan durasi yang berbeda.
            Sesi pertama adalah Ujian Pembendaharaan Kata (Moji-Goi). Peserta N3 diberi waktu selama 30 menit, N4 pun selama 30 menit, dan N5 selama 25 menit. Setelah itu, peserta diberi waktu untuk beristirahat selama 10 menit.
            Pada sesi kedua, peserta mengerjakan Ujian Tata Bahasa dan Wacana (Bunpou & Dokkai). Sebelum ujian dimulai, dilakukan penjelasan ujian dan pembagian materi ujian selama 5 menit.Peserta N3 diberi waktu pengerjaan soal selama 70 menit, N4 selama 60 menit, dan N5 selama 50 menit. Setelah itu, peserta kembali diberi waktu untuk beristirahat selama 10 menit.
            Sebelum sesi ketiga, yaitu Ujian Pendengaran (Choukai) dimulai, dilakukan pengecekan audio selama 5 menit lalu penjelasan ujian dan pembagian materi ujian selama 5 menit. Setelah itu, peserta N3 melaksanakan ujian selama 40 menit, N4 selama 35 menit, dan N5 selama 30 menit. 

            Setelah serangkaian acara TOJLPT selesai, peserta dipersilakan meninggalkan tempat ujian.

No Comments

Post a Comment