LKMMPD Bahasa dan Kebudayaan Jepang 2020

Apa sih LKMMPD itu??

LKMMPD adalah singkatan dari Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Pra Dasar, yang merupakan tahap awal dalam kaderisasi awal yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru. LKMMPD terdiri dari tiga rangkaian acara yaitu Pra LKMMPD, Hari H, dan Pasca LKMMPD. Yang berfungsi agar mahasiswa bisa memahami kemampuan dasar manajemen mahasiswa. Karena di masa pandemi ini mengharuskan mahasiswa/i untuk melakukan perkuliahan dari rumah, maka LKMMPD tahun ini pun dilaksanakan secara online.

Rangkaian yang pertama yaitu Pra LKMMPD, dalam kegiatan Pra ini mahasiswa baru diminta untuk membuat buku kuning (baca: buku teman), yang mana berisi biodata teman-teman satu angkatan, senpai, dan BPH Himawari. Kemudian diisi dengan kegiatan SILMI (silaturahmi), dalam kegiatan tersebut para mahasiswa baru dikenalkan dengan lingkungan universitas, fakultas, program studi, hingga keorganisasian. Pastinya dilakukan online yaa..

Kedua, yaitu Hari H yang dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 18 Oktober dan 25 Oktober 2020. Hari H diisi dengan pemberian materi tentang kaderisasi yang diisi oleh 4 pembicara yang hebat, yaitu Kak Abdurrohman Hizbulloh (Ketua BEM Undip 2018), Kak Aprana Putra (Wakil Ketua 2 Senat Undip 2020), Kak Qurrota Ayuni Shabrina (Kaichou Himawari 2015), dan Kak Elan Annisaa (Fuku Kaichou Himawari 2018). Dilaksanakan secara daring melalui Microsoft Teams. Meskipun online tidak menyurutkan semangat para maba untuk mendengarkan materi yang disampaikan.

Terakhir adalah kegiatan Pasca yang mengharuskan para maba untuk membuat video tentang analisis SWOT diri dan video kelompok bagaimana etika ketika menghubungi dosen atau senpai yang kemudia diunggah pada akun instagram masing-masing.

Wah pasti seru dan sangat bermanfaat yaa..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *