Finalis Lomba Pidato Bahasa Jepang Tingkat Nasional ke-17

Halo Himawarriors!

Ada kabar baik nih!! Apa tuh? Yuk langsung simak aja yaa guys!

Tanggal 24 & 25 Agustus lalu, ada kabar baik dari salah satu teman kita dalam lomba pidato bahasa Jepang loh!

Lomba pidato bahasa Jepang tingkat nasional ini adalah lomba yang diadakan setiap tahunnya di Universitas Darma Persada dengan berkerja sama dengan Universitas Takushoku di Jepang. Lomba pidato bahasa Jepang ini diadakan pada tanggal 24 & 25 Agustus 2019. Lomba ini dibagi menjadi dua babak, babak penyisihan yaitu pada tanggal 24 Agustus, kemudian final pada tanggal 25 Agustus.

Undip mengirimkan peserta lomba pidato bahasa Jepang terdiri atas Mochamad Yusuf Noviandi (Angkatan 2018) dan Wachyu Nur Fauzi (Angkatan 2017). Pada lomba pidato bahasa jepang ini mengikut sertakan 20 peserta dari SMA/SMK dan 15 peserta dari perguruan tinggi. Lomba ini dihadiri oleh perwakilan dosen dari Universitas Takushoku dan juga rektor dari Universitas Darma Persada. Dalam perlombaan babak penyisihan sediri terdiri atas 5 orang juri, 3 orang merupakan orang jepang dan 2 orang merupakan dosen dari Universitas Darma Persada, sedangkan untuk babak final semua juri terdiri atas orang jepang semua.

Lomba ini sangat meriah diawali dengan menampilkan tarian odori dari Universitas Darma Persada kemudian dilanjutkan dengan pidato dari masing-masing perserta dan ditutup dengan penampilan odori dari Universitas Persada. Pemenang dalam lomba ini akan mendapatkan kesempatan untuk pergi ke jepang apabila menjadi juara pertama dan hadiah menarik seperti laptop dan kamus elektronik bagi juara kedua dan ketiga.

Wow keren banget ‘kan guys? Walaupun perwakilan dari BKJ belum membawa pulang piala tapi kalian sudah keren! Setidaknya BKJ sudah menjadi finalis lomba pidato bahasa jepang tingkat nasional kan? Motto ganbarimasu! Tahun depan bisa ikut lagi yeay!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *