[PRESS RELEASE] Atsumarimashou 2019

Halo, mina-san!
Bertemu lagi dengan admin dengan review program kerja, kali ini admin bakal review Atsumarimashou 2019. Yuk, langsung aja!
Atsumarimashou adalah program kerja dari bidang Hubungan Masyarakat Himawari yang terdiri dari 2 kegiatan yaitu outdoor dan indoor. Acara ini melibatkan 4 angkatan S1 Bahasa dan Kebudayaan Jepang yaitu angkatan 2019, 2018, 2017, dan 2016 dengan tujuan untuk ajang saling berkenalan serta mendekatkan semua angkatan S1 Bahasa dan Kebudayaan Jepang. Acara ini sendiri di laksanakan pada tanggal 15 September 2019 di Joglo Besar, Lapangan Parkir gedung Sejarah, dan Ruang A.3.11.
Acara dibuka oleh MC yaitu Dewi Kusmiati (angkatan 2018) dan Fajar Maulana Hasan (angkatan 2017), dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia yaitu Muhammad Rizqi Nur Aziz. Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan game pertama yaitu kursi panas. Game ini dimainkan oleh 4 orang dari setiap angkatan. Saat lagu dinyalakan peserta harus menari mengelilingi kursi yang jumlahnya lebih sedikit dari jumlah pesertanya, saat lagu tiba-tiba dimatikan peserta harus mencari kursi untuk duduk, apabila salah satu peserta tidak mendapatkan kursi maka peserta tersebut dianggap kalah. Permainan terus berlanjut dengan dikuranginya kursi yang ada hingga tersisa satu pemenang.
Selanjutnya adalah game ke 2 yaitu game pakai celana, game ini dimainkan oleh 1 tim yang terdiri oleh 3 pemain dari setiap angkatan yang mana harus berlomba menjadi tim tercepat dalam menggunakan celana tanpa menggunakan tangan.  Cara bermainnya yaitu peserta diberikan beberapa celana training dalam kondisi terlipat, lalu mencoba mengenakannya tanpa menggunakan tangan, tim tercepat saat mengenakan celana tersebut.
Game selanjutnya juga tidak kalah seru loh, gamenya yaitu Jepang pintar. Game ini mungkin lebih dikenal dengan Indonesia pintar, peraturannya pun sama namun perbedaanya adalah kata-kata yang ditebak menggunakan bahasa Jepang lohh, walaupun nampaknya sulit, namun game ini menggunakan kata kata yang ada di atarashii kotoba.
Nah, setelah game sebelumnya bertema akademik game selanjutnya adalah game tradisional jepang yaitu, daruma san ga koronda. Cara memainkannya yaitu salah seorang dijadikan sebagai oni, tugas oni adalah menjaga para pemain lain agar tidak mendekat dan menyentuh sang oni dengan cara menoleh dan melihat pemain. Para pemain yang lain bertugas untuk mendekati dan menyentuh sang oni tanpa dilihat oleh sang oni. Kali ini yang menjadi oni adalah ketua panitia Atsumarimashou 2019 yaitu Aziz serta ketua panitia Atsumarimashou 2018 yaitu Kak Alim.
Setelah seru seruan bermain game, selanjutnya adalah Ishoma, para peserta dipersilahkan untuk istirahat dan mempersiapkan untuk acara selanjutnya yaitu pentas seni.
Sebelum pentas seni dilaksanakan, Budi Sensei menyampaikan beberapa pesan untuk semua angkatan. Selanjutnya saat pentas seni setiap angkatan diwajibkan menampilkan pentas seni yang sudah disiapkan sebelumnya. Pentas seni ini bertujuan untuk menunjukkan bakat yang dimiliki para peserta. Diawali oleh angkatan 2019, lalu 2018, 2017, dan 2016. Lalu acara ditutup dengan pengumuman pemenang games dan pentas seni.
Wah seru sekali ya Atsumarimashou 2019? Untuk lihat keseruan versi videonya yuk langsung cek Youtube Himawari Undip
https://www.youtube.com/watch?v=kxqrkXql3Gg
Sampai ketemu lagi di Atsumarimashou 2020 yaa…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *