[PRESS RELEASE] Study Banding

Halo minasan!

Kembali lagi ya bersama admin.

Kali ini admin akan review sedikit tentang Studi banding kemarin nih! Kalian pasti sudah tahu kan Stuban termasuk prokernya bidang apa? Yeah, betul sekali, Stuban adalah proker dari bidang Humas! Simak sampai akhir yaaa!

Studi banding atau biasa disebut dengan Stuban merupakan salah satu program kerja dari bidang Hubungan Masyarakat. Studi banding telah dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus 2019 yang lalu. Stuban sendiri merupakan suatu kegiatan dimana kita mengunjungi sebuah Universitas yang terdapat Program studi Bahasa Jepangnya, nah tahun ini kita berkesempatan untuk mengunjungi Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto loh!

 

Pengen lihat keseruannya kita semua? Langsung cus saja yuuk!

 

Titik berkumpulnya pukul 06.30 WIB di Gedung Serba Guna Undip, karena perjalanan dari Tembalang ke Purwokerto kurang lebih hampir 5 jam jadi pukul 06.30 kita on the way ke Unsoed. Kita menuju ke Purwokerto melewati arah Magelang dan saat perjalanan kita semua disuguhi dengan pemandangan Alam yang sangat indah.

Sekitar pukul 11.50 WIB kita semua sudah memasuki kawasan Kampus Unsoed yang sangat asri. Tepat pukul 12.00 WIB kita semua sudah masuk di Kampus Ilmu Budaya Unsoed. Sesampai disana kita disambut hangat dengan teman-teman Unsoed. Sebelum acaranya dimulai, kami registrasi terlebih dahulu kemudian bagi yang beragama islam beribadah terlebih dahulu.

Acara baru dimulai sekitar pukul 13.15 WIB. Kami semua sangat senang loh karena kami sangat disambut dengan meriah oleh teman-teman Unsoed, tidak hanya itu saja, Sensei gata pun juga saling menyapa dan memberikan sambutan yang sangat luar biasa.

Sebelum memasuki rangkaian acara, kami semua menyanyikan lagu Indonesia raya bersama.

Setelah menyanyikan lagu Indonesia raya, acara selanjutnya terdapat sambutan loh! Siapa aja ya kira-kira? Yuk lanjut…

Sambutan oleh Erlangga selaku Ketua Himpunan Hijasu Unsoed, dilanjut dengan sambutan oleh Umar Bayu Wisesa selaku Ketua Himawari Undip,

Selanjutnya dilanjutkan oleh sensei gata,

Sambutan oleh Ibu Hartati, S.S., M.Hum selaku Ketua Prodi Sastra Jepang Unsoed, Bapak Yudi Suryadi, S.Pd., M.Pd selaku Pembina Hijasu Unsoed, Bapak Budi Mulyadi, S.P.d., M.Hum selaku Ketua Prodi Bahasa dan Kebudayaan Jepang Undip, Ibu Idah Hamidah, S.S., M.Hum selaku Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Budaya Unsoed.

Pukul 13.45 WIB, ada penampilan Iroha Yosakoi dari Hijasu.

Setelah hiburan dari hijasu, acara selanjutnya ada presentasi dari perwakilan Hijasu dan Himawari.

Selanjutnya, penampilan hiburan dari Harukaze Odori dari Himawari dan Soran Bushi dari Hijasu.

Tidak terasa waktunya sudah menunjukkan pukul 15.00 WIB, saatnya Ishoma. Namun sebelum Ishoma ada sesi FIB Tour, kegiatan memperkenalkan Fakultas IlmuĀ  Budaya Unsoed.

Setelah Sholat berjamaah akan ada kumpul perbidang antara Hijasu dan Himawari. Durasi diskusinya pun cukup lama, yaitu sekitar 1 jam. Wah, pasti seru kan? Tujuan dari kumpul bidang ini selain saling tahu program kerja dari dua himpunan, juga agar semakin dekat antara pengurus Hijasu dan Himawari.

Sesi diskusi peerbidang pun sudah selesai, acara selanjutnya ada penampilan acoustic dari perwakilan Humas Himawari. Mereka menyanyikan lagu yang sedang viral yaitu Ariel NOAH – Moshimo mata itsuka dan Budi Doremi – Tolong. Kalian pasti sudah tahu ‘kan ya lagunya? Hihihi

Wah, tidak terasa kalau sudah mau di penghujung acara nih, yaitu penukaran Cendera mata,

Hiburan terakhir yaitu Yuujo Taiko.

Dilanjutkan dengan foto bersama.

Sekitar pukul 20.00 WIB, Kami rombongan dari Himawari pulang ke tembalang. yeay!

Gimana nih teman-teman? Seru bukan?

Semoga Studi banding tahun ini membawakan sesuatu yang lebih baik dari baik untuk Hijasu dan Himawari. Aamiin.. dan semoga teman-teman dari Hijasu bisa berkesempatan Studi banding ke FIB Undip yaaa!

Jyaaa, arigatou gozaimashita! Matane!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *