HINOTA

Home / 2018 / HINOTA

Hai, Himawarrirors!

Kali ini mimin akan mengulas salah satu program kerja Himawari yang telah berlangsung di tanggal 17 Maret 2018, yaitu “HINOTA” (Himawari no Tanjyoubi/Ulang Tahun Himawari)  yang diselenggarakan oleh Pengurus Inti Himawari.

Pada perayaan bertambahnya umur Himawari yang ke 7, Hinota pada tahun ini mengajak para pengurus  ke panti asuhan Ar-Rodyah untuk berbagi dan bermain bersama anak-anak panti asuhan. Hinota tahun ini kita juga mengajak 2 orang dari Jepang. Ada yang tau siapa mereka? ya benar mereka Chizuko-san dan Yuuka-san. Hinota tahun ini juga turut mengundang Rani sensei dan Budi sensei.

Acara Hinota di mulai pukul 09.30 di aula panti asuhan, acara dimulai dari pembukaan yang kemudian dilanjutkan sambutan dari perwakilan panti asuhan Ar-Rodyah, lalu sambutan dari ketua Himawari 2018 dan 2017.

Selanjutnya selametan yang dilakukan dengan potong tumpeng. Setelah selesai pemotongan tumpeng, acara dilanjutkan dengan membuat origami bersama Chizuko-san dan Yuuka-san. Acara selanjutnya adalah latihan perkenalan menggunakan bahasa Jepang bersama Chizuko-san dan Yuuka-san. Pada sesi tersebut kita mengajarkan anak-anak panti asuhan bagaimana caranya memperkenalkan diri menggunakan bahasa Jepang.

Setelah itu kita istirahat untuk shalat kemudian acara dilanjutkan dengan makan bersama di aula panti asuhan Ar-Rodyah. Kemudian setelah makan bersama sudah harus menutup acara, yang dilanjutkan dengan foto bersama.

Segitu aja untuk acara HINOTA kali ini, sampai jumpa di acara Himawari yang berikutnya..!!

またね!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *