集まりましょう(Atsumarimasho)

Home / Uncategorized / 集まりましょう(Atsumarimasho)

Hai minna! Apa kabar??? Semoga sehat selalu ya

Kali ini kita akan membahas salah satu progam kerja Himawari, yaitu Atsumarimashou. Apa itu Atsumarimashou? Atsumarimashou merupakan progam kerja yang diadakan oleh Bidang Hubungan Masyarakat Himawari yang bertujuan untuk memperat hubungan antar seluruh anggota Himawari dari berbagai angkatan. Atsumarimashou diadakan pada tanggal 1 September 2018.

Acara dibuka oleh MC yaitu Umar dan Rezka, setelah itu ada sambutan dari Pembina Himawari Rani Sensei dan dilanjut dengan sambutan dari ketua panitia Atsumarimashou Alim. Setelah sambutan, acara langsung dimulai dengan game pertama yaitu lomba memasukkan paku dalam botol. Aturan game ini memerlukan 4 orang tiap angkatan, tiap orang ditali dan terhubung dengan paku yang posisinya ditengah. Cara bermainnya adalah peserta harus saling berkomunikasi dan bergerak sesuai yang diperintahkan agar pakunya masuk dalam botol.

Lalu game selanjutnya adalah lomba makan kerupuk. Aturan lomba makan kerupuk ini sangat berbeda karena peserta harus menggunakan kakinya untuk menggerakkan kerupuknya agar mudah dimakan. Wah seru sekali game ini.

Di game ketiga terdapat lomba Fukuwarai.  Fukuwarai merupakan lomba memasang gambar-gambar pada wajah. Lomba ini membutuhkan 3 orang tiap angkatan. Aturan lomba ini, salah satu peserta harus menutup matanya menggunakan slayer, lalu 2 peserta lainnya harus mengarahkan peserta yang mata tertutup untuk menempel gambar di posisi yang tepat. Terdapat hal menarik di lomba ini lho, peserta boleh mengganggu lawannya untuk mengecoh dan gagal konsentrasi. Seru sekali kan lomba ini?

Pada game keempat terdapat lomba voly air. Lomba ini membutuhkan 5 orang tiap angkatan, setiap orang harus saling estafet bola yang berisi air ke arah belakang, apabila orang tersebut gagal menangkap bolanya maka harus diulang dari awal lagi. Lomba ini sangat seru sekali Himawarriors karena banyak peserta yang basah kuyup gara-gara terkena bola air.

 

Game terakhir adalah lomba kursi goyang, lomba ini membutuhkan 4 orang tiap angkatan. Saat lagu dinyalakan peserta harus menari mengelilingi kursi yang jumlahnya lebih sedikit dari jumlah pesertanya, saat lagu tiba-tiba dimatikan peserta harus mencari kursi untuk duduk, apabila salah satu peserta tidak mendapatkan kursi maka peserta tersebut gagal dan harus keluar dari lomba tersebut. lomba ini sangat lucu karena kita bisa melihat wajah para peserta panic tapi sambal menari.

Setelah semua game selesai, dilanjutkan dengan ishoma. Pada pukul 13.15 acara dilanjut dengan penampilan pentas seni dari angkatan 2016, 2017 dan 2018 di  ruang A.3.9. Penampilan pentas seni dari setiap angkatan sangat menarik dan seru lho, ada yang menampilkan akustik dan menyanyi dangdut bersama-sama. Acara ditutup dengan pengumuman hasil tiap lomba Atsumarimashou.

Seru sekali kan Atsumarimashou 2018? Sampai ketemu pada Atsumarimashou berikutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *