FFK (Fun For Kid’s)

Home / Uncategorized / FFK (Fun For Kid’s)

Hai Hai! apa kabar minasan? semoga sehat selalu ya 🙂

Ada yang seru nih di bulan Mei dan Juni kemarin. Telah terlaksana program kerja dari bidang Pengabdian Masyarakat Himawari yaitu Fun For Kids atau FFK di bulan yang penuh berkah tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan 3 hari, tepatnya pada tanggal 25 Mei, 2 dan 9 Juni 2018 di Panti Asuhan At-Taqwa, Meteseh, Tembalang. Apa aja sih yang dilakukan di FFK ini? Dari nama kegiatan Fun For Kids sendiri sudah bisa ditebak ada unsur anak-anak dalam kegiatan ini. Ya, acara ini mengajak anak-anak panti asuhan untuk bersenang-senang. Yuk kita bahas!

Pada hari pertama, kegiatan dimulai pukul 13.00. Diawali dengan jargon yang menyenangkan dari MC, dilanjut dengan sambutan dari ketua pelaksana, lalu sambutan dari ketua bidang Pengabdian Masyarakat, dan terakhir sambutan dari ketua Himawari. Setelah itu, anak-anak mendapat berbagai materi dari pembicara. Materi yang disampaikan adalah materi tentang moral, materi tentang budaya Indonesia dan budaya Jepang, dan materi tentang pengembangan diri. Materi-materi tersebut disampaikan oleh para pembicara dengan penyampaian yang asyik.

Hari kedua adalah puncak dari acara FFK. Setelah anak-anak berkumpul di ruangan, MC menuntun anak-anak keluar ke lapangan untuk bermain. Di lapangan sudah tersedia pos-pos permainan. Anak-anak dibagi menjadi empat kelompok dan didampingi satu pembimbing. Ada empat pos permainan yaitu pos maju mundur, pos ular naga, pos tebak gaya, dan terakhir pos estafet balon. Ada yang antusias dalam bermain dan ada juga yang bandel sampai pembimbingnya kebingungan, tapi semua itu membuat kegiatan menjadi sangat menyenangkan. Setelah bermain, FFK minggu kedua ditutup dengan kegiatan praktik mencuci tangan yang benar.

Hari ketiga, yaitu hari terakhir FFK, dimulai pukul 14.30 dengan rangkaian acara di ruangan menonton film bersama. Film yang ditonton adalah film Doraemon. Sebelum menonton film, dilakukan ice breaking terlebih dahulu. Setelah menonton film Doraemon tersebut, dilakukan pembahasan tentang nilai moral dan sebagainya. Akhirnya sampai di penghujung acara yaitu buka bersama dengan anak-anak. Pertama-tama buka dengan makanan ringan terlebih dahulu, kemudian dilanjut dengan sholat maghrib bersama, lalu makan bersama lagi dengan makanan berat. Sebelum acara ditutup dilakukan foto bersama dengan anak-anak dan saling bersalaman. FFK hari terakhir ini ditutup MC dengan doa.

Nah, seperti itulah rangkaian kegiatan Fun For Kids 2018 di panti asuhan At-Taqwa, Meteseh, Tembalang. Nantikan terus acara-acara Himawari lainnya ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *