Press Release ASOBIBASHI

Home / Uncategorized / Press Release ASOBIBASHI

[PRESS RELEASE ASOBIBASHI]

Halo, mina-san!

Sudah lama ya tidak bertemu admin, hehe. Kali ini admin akan me-review salah satu non-proker terbaru dari bidang PSDM, loh! Tahu nggak kalian? Daripada kepo, yuk langsung aja.


Asobibashi merupakan salah satu Non Program Kerja dari bidang PSDM Himawari yang kegiatannya berupa game outdoor. Di acara ini kami mengundang D3 Bahasa Jepang untuk bermain bersama dan juga menjadi ajang untuk saling berkenalan dan mendekatkan diri agar tercipta hubungan yang sinergi antara S1 Bahasa dan Kebudayaan Jepang dengan D3 Bahasa Jepang. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 4 Mei 2019 di Joglo Besar dan Lapangan Parkir gedung Sejarah dari pukul 11.00 sampai 15.00 WIB.

Asobibashi dibuka dengan sambutan dari Ketua Pelaksana Asobibashi yaitu Maria Teresa Avila yang kemudian di lanjutkan dengan pembentukan kelompok secara acak yang masing masing kelompok berisi 8-9 orang dan setiap kelompok berisi dari S1 Bahasa dan Kebudayaan Jepang dan D3 Bahasa Jepang secara acak. Jumlah kelompok yang di hasilkan ada 9 kelompok.

Acara yang pertama adalah perkenalan dari kelompok 1-5 yang masing masing kelompok menyebutkan nama dan menyorakkan jargon dari masing masing kelompok. Setelah itu, dilanjutkan dengan games yang pertama yaitu “Karpet Panas”. Karpet Panas adalah games mengitari MMT yang di ikuti oleh jogetan dan di iringi oleh lagu yang telah di siapkan oleh panitia. Setiap lagu berhenti maka para peserta harus masuk kedalam MMT tersebut. Setiap lagu akan di putar kembali makan MMT akan di lipat menjadi lebih kecil. Jika ada yang keluar dari MMT tersebut makan akan dikenakan hukuman yaitu di mukanya di beri tepung. Setelah games yang pertama selesai di lanjutkan dengan ISHOMA.

Acara selanjutnya adalah melanjutkan perkenalan kelompok dari kelompok 6-9 yang juga menyebutkan nama dan menyorakkan jargon masing masing kelompok. Setelah perkenalan kelompok ada games yang kedua yaitu “Lempar Plastik”. Lempar Plastik adalah games mengoper plastik yang berisi air dan di oper menggunakan sarung. Kelompok yang menang adalah yang mengumpulkan paling banyak plastik yang tidak pecah.

Setelah games lempar plastik, ada sedikit penampilan dari Nabillah Azalia dan Maulana Dufanno yang berasal dari S1 Bahasa dan Kebudayaan Jepang 2018. Kemudian dilanjutkan games yang ketiga, yaitu “Marathon Air”. Marathon Air adalah games mengoper air dengan mata tertutup dari depan kebelakang melalui atas kepala dengan mata tertutup dan posisi badan tetap menghadap depan. Yang mendapatkan bagian belakang tidak menggunakan penutup mata tetapi bertugas menuangkan air ke botol yang berisi bola pingpong. Kelompk yang menang adalah kelompok yang berhasil membuat bola tersebut keluar dari botol nya.

Games yang terakhir adalah “Benar Salah”. Di games Benar Salah akan diberikan beberapa pertanyaan yang dibacakan oleh panitia dan peserta cukup menjawab benar atau salah dengan cara berdiri di MMT yang telah berdiri dan menunjukkan tanda benar atau salah. Jika jawaban nya salah akan mendapat hukuman yaitu disiram oleh air yang akan disiramkan oleh panitia.

Setelah seluruh games telah selesai maka ada sesi ganti baju dan isitirahat yang kemudian dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada kelompok yang menang dan acara ini di tutup dengan menuliskan kesan dan pesan terhadap acara Asobibashi pada tahun ini.

ASOBIBASHI 2019! WARA-WARA OMOSHIROI!!


Nah, itu dia review non-proker Asobibashi. Sampai bertemu di review selanjutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *