ORENJI 2015 “REIKA MATSURI”

Nee minna-san ! Hisashiburi desune~
               
Dilihat dari judulnya udah bikin penasaran, bukan? Yaps kali ini Himawari akan membahas “hajatan� tahunan dari Sastra Jepang Universitas Diponegoro nih, apa? Yaps, ORENJI 2015 ! Yaaaay !
                
ORENJI kepanjangan dari “Original Event of Japan in Indonesia” adalah sebuah festival budaya Jepang atau lebih sering dikenal dengan 文化祭(Bunkasai) atau JFest yang diselenggarakan oleh mahasiswa jurusan Jepang UNDIP.
ORENJI  memiliki makna sebagai kegiatan festival budaya yang memperkenalkan kebudayaan-kebudayaan Jepang baik tradisional maupun moderen tapi tetap tidak meninggalkan kebudayaan Indonesia. (Sumber : orenjiundip.blogspot.co.id)
Orenji () merupakan acara tahunan Sastra Jepang Universitas Diponegoro yang dinaungi oleh HMJ Sastra Jepang (Himawari) Universitas Diponegoro dan HMPSD Bahasa Jepang (SAKURA) Universitas Diponegoro  yang merupakan program kerja dari Bidang Bakat Budaya Himawari Undip kedua belah pihak yang dilaksanakan pada 8 Novermber 2015 lalu. Kerjasama  Orenji ini sudah berjalan 4 kali loh gengs, tepatnya pertama kali diadakan pada tahun 2012. Di Orenji ini kita dapat lebih mengenal budaya-budaya khas Jepang meliputi kesenian, permainan, dan kuliner loh. Orenji 2015 ini mengangkat tema “Reika Matsuriâ€� yang menyesuaikan musim di Jepang pada November ini adalah Natsu atau Musim Panas. Dekorasi serta tata acara pun dibuat seperti musim panas agar pengunjung lebih merasakan suasana musim panas di Jepang.
Naah sebelumnya Orenji ini memiliki 2 rangkaian acara gengs, yaitu Lomba Edukasi dan Lomba Hiburan yang dilaksanakan di waktu yang berbeda. Buat kamu yang pengen ngerti gimana seru dan bermanfaatnya Lomba Edukasi Orenji ini kamu bisa klik artikel ini yaa.
               
FYI nih temen-temen, acara Orenji ini merupakan salah satu acara Jejepangan yang paling ditunggu se-Semarang dan se-Jawa Tengah loh gengs, begitu menurut beberapa sumber yang mengulas tentang Orenji. Daaan Orenji 2015 ini telah menggapai prestasi yaitu pengujung Orenji mencapai 7.200++ pengunjung, Wow! 7.200 ajaudah banyak pake ++ pula.

Dengan HTM yang cukup terjangkau yaitu Rp 5.000,- saja para pengunjung sangat antusias mengikuti dan berpartisipasi di  Orenji ini. Omoshirokatta desune~ Orenji 2015 juga mendapat dukungan para petinggi Universitas loh khususnya jurusan Sastra Jepang sendiri. Orenji dinilai dapat menjadi ajang promosi Jurusan Sastra Jepang dikemudian hari.

      
Sekarang kita lihat yuk gimana keseruan dari acara puncak Orenji 2015, cusss..

Pembukaan acara oleh TAIKO Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang
Harukaze Odori Sastra Jepang Undip
Pembukaan Resmi oleh Ketua Dekan Fakultas Ilmu Budaya Undip
Bapak Redyanto M. Noor
Penyerahan Hadiah oleh sensei-sensei Sastra Jepang
kepada para Pemenang Lomba Edukasi

Kabaret oleh Mahasiswa Sastra Jepang angkatan 2015
Omikoshi tanda Mulai Acara
Orenji 2015

Sambutan oleh Ketua Dekan FIB Bapak Redyanto M. Noor
Sambutan Ketua Acara Orenji 2015 Cininta Karala

Lomba – Lomba Hiburan

Para Guest Star Pemeriah Acara
Obake (Rumah Hantu)
Hiiii kowai desune~

Games-games Menarik

Kemeriahan Orenji
Orenji di Malam Hari

Bagaimana temen-temen? Asyik dan meriah banget kan acara Orenji 2015 ini. Ya dong pastinyaa. Buat kamu yang belum sempet dateng ke Orenji tahun 2015 ini semoga bisa berkunjung di Orenji – Orenji berikutnya yaa. Semarakan Orenji dan salurkan keinginanmu, gengs.

Mau tau lebih banyak tentang Orenji? Yuks langsung buka blog khusus Orenjinya di : 
Twitter : @orenji_kun
Instagram : @orenji_undip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *