LKMMPD 2017

Home / 2017 / LKMMPD 2017

Hai, Himawarrirors!
Kali ini mimin akan mengulas salah satu program kerja Himawari yang telah berlangsung di tanggal 30 September 2017, yaitu Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Pra Dasar (LKMM-PD) yang diselenggarakan oleh bidang PSDM Himawari. LKMM-PD Himawari kali ini mengusung tema “Gelora Humaniora Membangun Bangsa”. Kegiatan yang dikhususkan untuk mahasiswa-mahasiswi baru tahun 2017 yang bertujuan untuk membangun jiwa kepemimpinan para mahasiswa baru dalam kegiatan berorganisasi.
Kegiatan ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Undip dan Hymne Undip dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua acara LKMM-PD kita yaitu Misna, Levi Moris (Ketua Himawari) dan Ozvin Shang (Ketua Sakura) dan juga sambutan dari Rani-sensei.
Acara selanjutnya adalah materi mengenai pola pikir prestatif dan publik speaking oleh Kak Fajar Lazuardi dan dipandu oleh moderator Althof. Materi yang disampaikan selama sekitar 1 jam ini disambut antusias oleh kouhai-kouhai kita.
Setelah penyerahan plakat dan sesi tanya-jawab, acara dilanjutkan dengan ice breaking selama beberapa menit untuk lebih membangkitkan semangat para kouhai kita yang kegerahan karena ruangan A.3.11 itu yang kita gunakan pas itu benar-benar panas, Himawarriors….
Lalu, materi dilanjutkan oleh Kak Aang Munawar dan dipandu oleh moderator Putri Zulifa dengan materi yang dibawakan adalah Keorganisasian, Kepemimpinan, dan Motivasi Training. Disini kak Aang yang sangat bersemangat menceritakan pengalaman apa yang ia dapat selama mengikuti organisasi dan apa saja hal baik-buruk dari kegiatan berorganisasi.
Setelah Ishoma selama sekitar 1 jam, acara kembali dilanjutkan dengan hiburan. Hiburannya kali ini adalah penampilan solo dari Fani Suhada. Penampilannya yang ke”emo-emoan”, permainan gitar yang bagus, dan suaranya yang khas “serak-serak basah”nya kak Fani benar-benar keren bangets, Himawarriros….
Materi kembali dilanjutkan oleh Kak Valentino dan dipandu oleh Fajar, membawakan materi Teknik Sidang. Disini ia menjelaskan bagaimana sistem birokrasi dan politik dari berbagai fakultas. Bahkan Kak Valentino mengajak para peserta untuk membuat simulasi sidang mengenai pembuatan aturan baru di kampus. Benar-benar sidang yang meriah Himawarriors…
Setelah sesi tanya jawab dan penyerahan plakat untuk kak Valentino, sudah sampailah ke penghujung acara. Setelah kata penutupan yang disampaikan oleh Aida dan Misna, acara ditutup dengan pengucapan Sumpah Mahasiswa oleh seluruh peserta dan panitia.
Segitu aja untuk acara LKMM-PD kali ini, sampai jumpa di acara Himawari yang berikutnya..!!
Bye-bye!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *